Otak-Otak Ikan & Cumi-Cumi


Minggu lalu seorang teman di kantor tiba-tiba beralih profesi menjadi tukang jualan ikan untuk satu hari saja. Ini gara-gara tetangga di depan rumahnya meminta bantuan untuk menawarkan fillet ikan gindara beku yang melimpah ruah stock-nya (yang entah darimana datangnya). Seperti biasa, para wanita dan mayoritas ibu-ibu rumah tangga tidak tahan untuk tidak membeli tawaran sale murah meriah seperti ini, termasuk saya tentunya. Kami pun lantas berebutan antri mendaftar dan berkilo-kilo fillet ikan beku langsung diantarkan keesokan harinya ke kantor. Nah, penyakit berikutnya adalah saya kebingungan sendiri dengan dua kilo fillet gindara yang susah payah saya tenteng pulang ke rumah. Terus terang ini adalah gindara pertama saya, walaupun saya telah sering melihatnya di supermarket namun belum pernah tertarik untuk mencoba membelinya. Hmm, ternyata saudara-saudara, ikan gindara ini bau amisnya sungguh luar biasa bahkan bagi saya yang mengklaim diri sendiri memiliki indra penciuman mati rasa kalau berhubungan sama bau ikan. Jadi, sayapun sibuk memutar akal dan kemudian tenggelam di kelilingi aneka buku masakan, mencari dan mencari resep yang mampu meminimalisir bau amis ini. Otak-otak dengan aneka rempah ini salah satu solusinya. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...
Otak-Otak Ikan & Cumi-Cumi Otak-Otak Ikan & Cumi-Cumi Reviewed by Unknown on 18.23.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.