Obsesi Roti 14: Roti Isi Abon


Sebenarnya cita-cita awal saya bermaksud membuat roti abon fenomenal ala Bread Talk, jika anda tinggal di Jakarta atau kota lainnya dimana Bread Talk membuka cabang pasti tahu dengan roti abon yang saya maksudkan. Roti berbentuk bulat panjang, berukuran cukup jumbo, dengan taburan tebal abon yang dilekatkan dengan krim/vla berwarna putih transparan ini memang sedap dan menjadi incaran utama pengunjung di Bread Talk. Tiruan sejenisnya banyak dijual di toko roti lainnya hanya saja roti abon Bread Talk memang beda rasanya, terutama pada krim/vla yang melumuri permukaan si roti. Nah, setelah saya hunting kesana kemari mencari resep krim/vla ala Bread Talk ini, ternyata selain mayonaise salah satu bahan penyusunnya adalah susu kental manis. Mayonaise-nya sih saya selalu siap sedia di kulkas namun susu kental manisnya ini yang saya kehabisan stock gara-gara satu kaleng susu saya gunakan semua untuk membuat es krim mangga minggu lalu.  Walaupun begitu, bukan berarti keinginan membuat roti abon sirna. Tetap terlaksana, namun tentunya berbeda tampilan dan rasa. Yeah, walau begitu namanya tetap sama kan? Roti isi abon. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...
Obsesi Roti 14: Roti Isi Abon Obsesi Roti 14: Roti Isi Abon Reviewed by Unknown on 09.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.