Resep Sup Seafood Batam

Resep Sup Seafood Batam JTT

Pernah makan sup ikan batam atau sup seafood di resto Yongki? Sekali anda merasakannya pasti akan ketagihan. Ikan kakap yang dimasak dalam kuah sup yang segar dengan bumbu khas resto tersebut ditambah dengan potongan tomat hijau dan sawi asin, sebagai pelengkapnya biasanya disandingkan kecap asin dan potongan cabai rawit hijau. Sangat lezat dan segar sekali. Ikannya benar-benar lembut dan tidak terasa amisnya sama sekali.  

Membuatnya sendiri ternyata tidak sulit dan prosesnya juga cepat, untuk rasanya tidak kalah dengan yang kita santap di resto. Saya menemukan resepnya sudah lama di blog Kumpulan Resep Mommy Dian dan sejak itu saya sering sekali memasaknya di rumah. Biasanya yang saya masak adalah versi sup seafoodnya, menggunakan ikan kakap, udang dan cumi-cumi. Hmm, so yummy!


Resep Sup Seafood Batam JTT

Tipsnya adalah gunakan seafood yang segar supaya rasanya tidak amis dan kuahnya juga terasa lezat. Jika anda menggunakan kakap utuh, sebaiknya ikan kita fillet kemudian kepala dan tulangnya direbus dahulu untuk membuat kaldunya. Air rebusan disaring dan siap digunakan untuk sup. Kuah supnya tentu saja lebih sedap. Berhubung saya membeli fillet ikan maka saya tidak menggunakan kuah kaldu dari kepala dan tulangnya. Sebagai gantinya, kepala dan kulit udang saya rebus untuk mendapatkan kuah kaldu udang. Tetap lezat tuh :).

Tips lainnya, masukkan tomat hijau dan sawi asinnya ketika sup akan diangkat ya, supaya tomat tidak lunak dan sawi asinnya tetap renyah. 

Ayo kita masak.
Klik untuk baca selanjutnya...
Resep Sup Seafood Batam Resep Sup Seafood Batam Reviewed by Unknown on 19.39.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.