Resep Roti Kukus Isi - Chinese Steamed Bun

Resep Roti Kukus Isi - Chinese Steamed Bun JTT

Roti kukus ini menggunakan adonan bakpau, ketika saya membuat bakpau kemarin saya mencoba sebagian adonannya untuk dikreasikan menjadi steamed bun. Bentuknya unik, menyerupai sandwich hanya saja roti yang digunakan untuk menjepit isinya adalah roti kukus. Steamed bun ini sangat flexible untuk diisi apa saja selayaknya sandwich, disini saya isi dengan sapi lada hitam sisa kemarin dan sebagian saya isi dengan daging ayam cincang tumis. Anda juga bisa mengisinya dengan keju dan buah-buahan seperti pisang dan strawberry atau diolesi dengan selai pun sedap.

Resep Roti Kukus Isi - Chinese Steamed Bun JTT

Anda bisa membuatnya dalam jumlah yang banyak, masukkan saja ke dalam wadah kedap udara dan simpan di freezer.  Ketika memerlukannya anda tinggal panaskan ke dalam kukusan dan roti lembut kembali. Roti kukus diklaim lebih sehat karena jumlah mentega yang digunakan tidak sebanyak cake/roti yang dipanggang. Proses pengukusan membuat roti atau cake yang dikukus menjadi moist dan lembut meskipun sedikit menggunakan mentega dalam adonannya. Berbeda dengan roti atau cake panggang, jika kurang mentega maka teksturnya akan kasar dan untuk menelannya memerlukan guyuran air yang banyak.

Steamed bun ini unik dan cantik, jadi tidak ada salahnya anda coba untuk menghidangkannya di rumah sebagai pengganti roti tawar, variasi yang unik untuk sarapan atau bekal di kantor. Untuk resep sapi lada hitam, saya pernah posting sebelumnya, anda bisa klik disini.

Berikut ini resep steamed bun, jangan takut dengan instruksi yang panjang karena sebenarnya membuatnya sangat mudah dan cepat :)

Klik untuk baca selanjutnya...
Resep Roti Kukus Isi - Chinese Steamed Bun Resep Roti Kukus Isi - Chinese Steamed Bun Reviewed by Unknown on 20.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.