Cream Cheese Brownies


Homemade adalah satu kata yang sering membuat saya penasaran, tergila-gila dan melakukan apapun untuk bisa mewujudkannya. Di antara semua alasan maka rasa penasaran menduduki puncak tertinggi jika saya ingin membuat sesuatu yang berbau homemade. Nah sudah sejak lama saya penasaran untuk membuat keju sendiri, tidak tanggung-tanggung, target saya adalah membuat keju mozarella. Kenapa? Karena keju ini harganya luar biasa mahal bagi kantong saya. Sepotong keju mozarella dengan ukuran 10 x 10 cm dibandrol dengan harga minimal 50 ribu rupiah di supermarket. Sementara untuk membuat satu loyang pizza, mungkin saya membutuhkan lebih dari sepotong mozarella. Saya pun mulai melakukan riset bagaimana membuat keju sendiri, sejauh ini pengetahuan saya hanya terbatas pada bahan utama keju yaitu susu. Dari hasil baca sana dan sini, saya jadi tahu untuk membuat mozarella maka diperlukan tablet keju yang disebut rennet. Rennet adalah enzym yang dihasilkan dari lambung anak sapi atau untuk versi vegetariannya terbuat dari enzym tumbuhan, misalnya nettles dan ara. 


Klik untuk baca selanjutnya...
Cream Cheese Brownies Cream Cheese Brownies Reviewed by Unknown on 17.32.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.