Ayam Saffron a la Iran


Masakan ini sangat sederhana dalam proses pembuatannya, yang membuatnya menjadi tidak sederhana adalah salah satu bumbu yang digunakannya melibatkan bumbu yang sulit ditemukan dan jika pun ada harganya mahal yaitu saffron. Terus terang jika bukan karena kebaikan hati teman saya, Said yang memberikan rempah khas negaranya ini maka mungkin saya tidak akan pernah merasakan uniknya bumbu masakan bernama saffron. Untuk mengetahui lebih jauh tentang saffron silahkan klik di postingan saya sebelumnya tentang saffron di sini.

Indra pengecap saya cukup sensitif jika berurusan dengan ayam potong, baunya yang aneh sering membuat perut saya memberontak mual. Karena itu biasanya ayam selalu saya proses dengan rempah dan cabai yang banyak dengan harapan bau ayam tidak terdeteksi. Dengan saffron, walau ayam di masak hanya dengan bawang bombay dan bawang putih namun rasanya sangat lezat, aroma dan rasa yang unik dari saffron membuat nafsu makan menjadi bertambah. Saya curiga saat ini saya sudah mengalami kecanduan rempah mahal yang satu ini karena membayangkan rasanya saja sudah membuat air liur saya menetes. Bahaya! ^_^

Saffron kering
Saffron yang direndam dengan air panas

Klik untuk baca selanjutnya...
Ayam Saffron a la Iran Ayam Saffron a la Iran Reviewed by Unknown on 18.53.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.