Chicken Adana Kebab dengan Saus Yogurt


Sering kali berjumpa dengan makanan bernama kebab, bahkan beberapa kali menyantapnya di resto, namun semua itu tidak  membuat saya ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah. Ini karena mendengar kata kebab saja telah membuat saya teringat dengan gumpalan besar daging yang ditusuk dengan sebatang besi panjang dan dipanggang hingga matang, saat akan disajikan gelondongan daging ini lantas di iris tipis-tipis dan disajikan dengan salad sayuran dan sausnya. Bagaimana mungkin bisa dipraktekkan di rumah? Melihatnya saja saya tahu tak mungkin bisa membuat versi homemade-nya. Namun dari hasil baca literatur sana dan sini, saya pun tahu ternyata variasi kebab sangatlah banyak. Salah satunya adalah adana kebab ini. Adana kebab terbuat dari daging cincang yang dipanggang di atas pemanggang besi yang diletakkan di arang membara. Dengan sedikit modifikasi kita bisa membuatnya sendiri di rumah, walaupun kemudian membuat anda komplain berat dan mengatakan ini.... perkedel! Namun  saya tetap ngotot. Makanan ini adalah adana kebab yang terbuat dari daging ayam cincang. ^_^



Klik untuk baca selanjutnya...
Chicken Adana Kebab dengan Saus Yogurt Chicken Adana Kebab dengan Saus Yogurt Reviewed by Unknown on 20.54.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.