Cake Kukus Pisang Zebra Hijau & Coklat


Sebenarnya tidak ada yang spesial dari cake pisang zebra ini, karena bahan-bahannya sangat mudah selayaknya cake pisang lainnya yang pernah saya posting sebelumnya. Nah, yang membuatnya menarik hanyalah permainan pola berlapis di kue yang mengingatkan pada corak kulit zebra. Yah, memang tidak berwarna sama selayaknya kulit zebra yang hitam dan putih namun setidaknya memiliki pattern yang mirip. Awalnya setiap kali saya melihat cake dengan motif berlapis-lapis seperti ini seringkali saya kagum dan bertanya-tanya bagaimana proses pembuatannya. Browsing sana dan sini membuat saya jadi tahu bagaimana membuat pola garis bak zebra ini. Ternyata caranya sangat mudah bahkan bagi pemula seperti saya sekali pun. Kuncinya hanyalah dua adonan dengan warna yang berbeda dituangkan secara bergantian sesendok demi sesendok ke dalam loyang. Adonan akan membentuk lapisan yang akan tetap bertahan setelah kue dikukus atau dipanggang.


Klik untuk baca selanjutnya...
Cake Kukus Pisang Zebra Hijau & Coklat Cake Kukus Pisang Zebra Hijau & Coklat Reviewed by Unknown on 06.52.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.