Donat Panggang: Pilih choco chips? Atau kacang? Atau kacang-choco chips? Semua sama sedapnya!


Donat versi panggang! Hmm, telah lama saya mengidam-idamkan untuk membuat resep donat ini setelah melihatnya di website King Arthur Flour. Website yang sering sekali saya contek dan praktekkan resep-resepnya karena sangat menarik dan simple. Namun ada satu kendala yang menghambat saya untuk membuatnya. Loyang pemanggangnya! Karena tanpa loyang khusus ini maka mustahil bagi kita untuk menciptakan donat ini karena adonan yang terbentuk sangat lembek, pekat seperti adonan cake. Yah, tentu saja anda bisa menggunakan loyang muffin atau loyang cake hanya saja hasil jadinya tentu tidak bisa disebut dengan donat lagi dong ya. ^_^


Cari info sana sini saya belum juga menemukan toko yang menjual jenis loyang seperti ini. Hasil keliling ke beberapa supermarket di bagian perabotan pun berakhir nihil sementara semangat saya telah begitu menggebu-gebu dan tangan terasa gatal ingin mencoba. Hingga akhirnya hari Sabtu kemarin sepulang dari les renang - les renang saya progress-nya sangat lambat sekali dan saya sudah dalam taraf khawatir guru renang saya bakal menyerah dan menggantung sertifikat renangnya di pohon tomat terdekat - saya iseng melewati toko-toko di sekitar Pasar Blok A. Mata saya pun langsung tertambat pada toko bahan kue Wilton yang selama ini menurut saya tidak pernah membuka tokonya. Informasi mengenai toko bahan kue ini telah saya ketahui sejak lama, hanya saja setiap kali saya melewatinya toko selalu dalam kondisi tutup. Tidak menyia-nyiakan kesempatan saya langsung melangkahkan kaki dengan semangat ke Wilton untuk mencari pemanggang donat! 



Klik untuk baca selanjutnya...
Donat Panggang: Pilih choco chips? Atau kacang? Atau kacang-choco chips? Semua sama sedapnya! Donat Panggang: Pilih choco chips? Atau kacang? Atau kacang-choco chips? Semua sama sedapnya! Reviewed by Unknown on 20.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.