Puding Mangga Nan Simple dengan Vla Susu



Musim mangga sebenarnya sudah lama hadir, dan buah manis yang kaya akan vitamin dan mineral ini pun tampak membanjiri supermarket dan pasar tradisional. Setiap kali saya melangkahkan kaki melewati pasar Blok A maka jajaran mangga nan ranum tampak menggoda dan memanggil untuk dibawa pulang. Biasanya saya memang tidak bisa menahan diri, minimal dua kilo mangga saya tenteng ke rumah. Buah ini lezat dimakan segar atau sebagai campuran smoothie buah dan sayur andalan. Bersama mangga maka campuran sayuran di dalam smoothie seakan hilang tak berjejak rasanya. 

Nah sebenarnya mangga fleksibel untuk diolah menjadi aneka masakan lainnya, selain dessert seperti puding atau cake maka buah ini  juga lezat dicampur di dalam masakan ayam atau ikan. Mungkin di lain kesempatan saya akan coba menghadirkan masakan ayam asam manis a la Thai dengan potongan mangga di dalamnya. Rasanya mantap! Untuk postingan kali ini saya hanya berbagi resep puding mangga yang sangat simple baik dari bahan yang digunakan maupun proses pembuatannya. Seorang pembaca JTT beberapa minggu yang lalu meminta resep berbahan dasar mangga untuk memaksimalkan buah yang sedang melimpah ruah jumlahnya saat ini. Mungkin puding mangga yang mudah dibuat dengan cita rasa lezat ini bisa menjadi salah satu solusinya.



Klik untuk baca selanjutnya...
Puding Mangga Nan Simple dengan Vla Susu Puding Mangga Nan Simple dengan Vla Susu Reviewed by Unknown on 20.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.