Palmiers dari Puff Pastry Instan


Super mudah dibuat, lezat dan tampilannya pun cantik dipandang mata. Itulah deskripsi tepat untuk menggambarkan kue kering bernama palmier yang kali ini saya tampilkan. Bahan utamanya terbuat dari puff pastry yang dengan sedikit usaha melipat dan memanggang menjadi kue kering yang mungkin bisa untuk mengisi stoples kaca di rumah saat perayaan Natal di minggu depan. Puff pastry memang sangat fleksibel untuk diolah menjadi aneka makanan dan camilan. Apakah itu pie, molen, picnic roll atau danish pastry (jenis puff pastry yang dipanggang dengan olesan selai atau krim di atasnya). Untuk pie, molen dan picnic roll saya pernah posting resepnya sebelumnya, silahkan anda klik di link yang saya sertakan di bawah.

Sebenarnya saya juga pernah menampilkan resep palmier di tahun 2011, saat itu saya membuatnya bukan dari puff pastry melainkan dari adonan yang terbuat dari mentega (dalam jumlah yang banyak), tepung terigu, gula  dan cream cheese. Hasilnya memang renyah dan empuk, lumer seketika kala kue terkena lidah. Sayangnya palmier terlalu  rapuh sehingga harus dihandle dengan hati-hati dan sulit untuk disimpan dengan baik tanpa membuat kue menjadi remuk. Jangan khawatir, tentu saja kue yang kali ini saya hadirkan berbeda dengan palmier yang waktu itu pernah saya buat. 

Peach Puff Pastry
Pisang Molen Coklat Keju dengan Puff Pastry Instan
Picnic Roll Daging Sapi - Ayam dengan Telur Rebus
Palmiers 


Klik untuk baca selanjutnya...
Palmiers dari Puff Pastry Instan Palmiers dari Puff Pastry Instan Reviewed by Unknown on 06.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.