KHASIAT DAUN SALAM

Daun salam yang banyak terdapat di sekitar rumah kita banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan. Daun salam bisa dijadikan obat alternatif yang sangat mujarab. Bila kita bisa mengolah dan memanfaatkan daun salam tersebut. Kita tidak perlu repot-repot ke dokter dengan mengeluarkan biaya yang mahal.




Berikut adalah  khasiat daun salam bagi kesehatan antara lain:

1. Menyembuhkan Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi

Daun salam ternyata mengandung zat tanin dan flavonoida yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya yaitu dengan merebus daun salam dengan 3 gelas air dan biarkan sampai tersisa 1 gelas. Minumlah secara teratur tiap pagi hari.

2. Menyembuhkan Radang Lambung

Caranya: daun salam sebanyak 15 lembar, 10 lembar sambiloto kering, dan gula batu secukupnya. Kemudian semua bahan tadi direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Miminumlah dua kali sehari.

3. Menghentikan Diare

Caranya: siapkan segenggam daun salam, kemudian rebuslah dengan 3 gelas air biarkan sampai setengahnya. Biarkan sampai dingin kemudian diminum sehari 2x.

4. Mengobati kencing manis

Caranya; rebuslah daun salam dengan 4 gelas air dan biarkan hingga tersisa 1 1/2 gelas. Minumlah setiap hari sebelum makan secara rutin.

5. Memutihkan dan membersihkan gigi 

Daun salam juga bisa digunakan sebagai pasta gigi secara alami. Caranya: siapkan daun salam dan kulit jeruk yang sudah dikeringkan. Ke-2 bahan tersebut ditumbuk halus dan tambahkan air hingga berbentuk pasta. Pakailah sebagai pasta gigi.

6. Menurunkan kolesterol dan diabetes

Caranya: rebuslah 15 lembar daun salam yang masih segar dengan 500 cc air putih dan biarkan sampai setengah nya. Minumlah sekaligus setiap malam hari sebelum tidur secara teratur.

7. Menyembuhkan Asam Urat

Vitamin B kompleks dan vitamin C yang terkandung dalam daun salam mampu mengobati asam urat. Caranya : daun salam yang sudah kering direbus dengan 1 liter air dan biarkan sampai tersisa 700 cc. Minumlah secara teratur tiap pagi dan sore hari setiap hari.


Demikian Khasiat daun salam bagi kesehatan.  Selamat mencoba semoga bermanfaat.
KHASIAT DAUN SALAM KHASIAT DAUN SALAM Reviewed by Unknown on 05.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.