Black Forest Cake Versi Kukus - Kue untuk Ultah Kirana


Black forest merupakan cake yang banyak sekali di-request oleh pembaca JTT untuk saya sharing di sini namun berulangkali saya tunda untuk mencobanya. Alasannya apalagi kalau bukan rasa malas yang mendera karena banyaknya pernak-pernik yang harus dipersiapkan. Selain itu membuat cake dengan aneka hiasan dan topping merupakan salah satu kelemahan saya karena kemampuan mendekorasi cake yang pas-pasan. Namun hari Minggu ini, tanggal 9 Maret, Kirana, keponakan cewek semata wayang saya berulang tahun yang pertama. Tedy, sang ayah sekaligus adik saya, sejak seminggu sebelumnya telah mengirimkan pesan, "Mba Endang jangan lupa ya datang tanggal 9, aku selamatan rumah baru di Bogor sekaligus perayaan ulang tahun Kirana yang pertama". 

Manisan cherry atau maraschino cherry

Hmm, kalau sudah seperti ini insting tante saya pun bekerja dan biasanya itu selalu berhubungan dengan makanan, "Kue apa ya yang harus dibawa"? Nah karena momennya adalah hari ultah maka cake yang sedikit spesial tampaknya bisa saya praktekkan, jatuhlah pilihan kali ini pada cake black forest. Dan agar bisa dipraktekkan oleh semua pembaca JTT  maka saya pun membuat versi kukusnya. Tidak ada yang sulit untuk menciptakan cake black forest namun perjuangan saya untuk menyajikan cake ini saat ultah Kirana lah yang cukup membuat jantung ber-roller coaster tak karuan. Anda ingin tahu ceritanya? Yuk lanjut....^_^

Cherry merah kalengan dalam sirup gula
Parutan coklat blok


Klik untuk baca selanjutnya...
Black Forest Cake Versi Kukus - Kue untuk Ultah Kirana Black Forest Cake Versi Kukus - Kue untuk Ultah Kirana Reviewed by Unknown on 04.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.