Lontong Tahu Kecap: Nostalgia Tentang Paron


Menurut saya, tidak ada cara untuk menyantap lontong atau ketupat yang paling lezat selain dengan menyulapnya menjadi lontong tahu kecap yang super sedap dan segar ini. Potongan lontong yang ditaburi dengan tauge, rajangan kol, irisan tahu goreng dan guyuran kuah kecap yang pedas dengan sentuhan gurih kacang tanah di dalamnya memang menggoda iman. Saya bahkan berani menjamin anda akan melirik porsi berikutnya walau porsi pertama belum masuk ke dalam perut secara sempurna.   

Nah di Paron, kampung halaman saya, makanan ini dengan mudah bisa ditemukan di setiap pasar tradisional yang ada. Biasanya dijual pada pagi hari, bersama dengan nasi pecel atau soto. Setiap kali teringat dengan Paron, maka saya pasti teringat dengan makanan yang satu ini, seakan Paron hanya identik dengan lontong kecap. Bagaimana tidak? Bagi kebanyakan orang, maka masa kecil berarti bertabur dengan coklat dan kembang gula. Tapi bagi saya dan saudara maka masa kecil kami bertabur dengan nasi pecel, lontong kecap (kami menyebutnya tepo kecap di Paron) dan tempe goreng. Tidak heran hingga sekarang makanan-makanan ini masih menjadi favorit kami semua. ^_^



Klik untuk baca selanjutnya...
Lontong Tahu Kecap: Nostalgia Tentang Paron Lontong Tahu Kecap: Nostalgia Tentang Paron Reviewed by Unknown on 01.24.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.