Nasi Goreng Jamur (Shiitake, Tiram, Champignon, Enoki)


Masakan ini sebenarnya sudah lama dibuat, tetapi saya baru memiliki kesempatan untuk menampilkannya sekarang. Beberapa minggu lalu aneka jamur tiba-tiba membludak di All Fresh, salah satu toko buah yang menjadi langgangan saya di Mall Ambassador. Selain tampilannya yang masih fresh, harganya pun jauh lebih murah dibandingkan supermarket lainnya. Tidak membuang waktu saya langsung membeli beberapa pack aneka jamur yang tersedia di sana. Mulai dari shiitake yang berwarna kecoklatan dan berbau seperti jengkol, jamur tiram yang seputih salju, enoki yang kurus panjang dan jamur champignon yang bulat putih. Masing-masing saya masukkan ke dalam keranjang belanja, sambil isi kepala sibuk berpikir akan saya olah menjadi makanan apakah jamur-jamur ini.

Mengolah jamur bukan pekerjaan susah, rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut membuatnya pas digunakan untuk mempersedap aneka masakan. Biasanya saya menggunakannya untuk campuran sup atau tim ikan, atau paling 'mentok tembok gubrak' adalah dengan menumisnya. Tapi kali ini saya sangat tergoda untuk mencoba mencampur keempatnya dalam nasi merah dan menyulapnya menjadi nasi goreng jamur dengan bumbu sederhana. Rasanya hmm.... sungguh mantap!

Dari kiri ke kanan: Shiitake, Tiram, Enoki, Champignon

Klik untuk baca selanjutnya...
Nasi Goreng Jamur (Shiitake, Tiram, Champignon, Enoki) Nasi Goreng Jamur (Shiitake, Tiram, Champignon, Enoki) Reviewed by Unknown on 03.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.