Homemade Selai Kacang


Betapa mudahnya membuat selai kacang! Itu yang terbersit di dalam benak saya kala sebotol selai kacang yang lezat nangkring di meja dapur saya. Sambil mengagumi hasil karya sendiri (terkadang memang susah mencegah sifat narsis ini keluar) kepala saya pun dipenuhi dengan aneka makanan yang ingin saya ciptakan dari sebotol selai yang saya buat weekend kemarin. Sebenarnya semua itu bermula dari resep es krim pisang super mudah yang saya temukan di sebuah web luar dimana bahan utamanya menggunakan selai kacang.


Hasil saya melakukan eksplorasi membuka tumpukan bahan kue di kulkas dan laci mencari sekantung selai kacang (yang biasanya selalu siap tersedia di dapur) berakhir dengan kekecewaan. Akhirnya saya pun memutuskan membuatnya sendiri. Kebetulan saya masih memiliki sisa kacang tanah kupas dan dengan resep yang saya temukan di buku blender Mitzui sepertinya tidak ada yang susah untuk mewujudkannya. Tapi sebelum kita lanjut dengan proses dan resepnya, ijinkan saya sejenak menjilati perabot dan jemari  tangan yang belepotan selai ini ya, karena rasanya alamak lezatnya. ^_^

Yuk dijilat hingga tandas! ^_^

Klik untuk baca selanjutnya...
Homemade Selai Kacang Homemade Selai Kacang Reviewed by Unknown on 02.24.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.