Crispy Chocolate Chips Cookies


Beberapa waktu yang lalu ketika saya berkunjung ke mall Gandaria City, saya sempat singgah di salah satu toko coklat yang juga merangkap sebagai bakery. Aneka coklat, cookies dan brownies di jual di sana dengan tampilan yang menggiurkan, terutama cookies dan browniesnya. Hingga kini terus terang saya belum puas dengan brownies yang selama ini saya buat karena menurut saya kurang fudgy alias kurang legit, jadi tatkala melihat potongan tipis brownies yang terlihat menggoda saya pun lantas membeli dua potong brownies dan beberapa chocolate chips cookies yang dijual kiloan dengan harga yang cukup mahal. Rasa kue-kue ini sangat mantap dan memuaskan, benar-benar sesuai dengan yang saya inginkan. 

Sambil menunggu kasir menghitung belanjaan saya sempatkan diri melongok ke salah satu penjaga toko yang sedang asyik menata adonan cookies ke sebuah loyang lebar. Saya cukup terheran-heran kala melihat adonan cookies yang berbentuk gumpalan, mirip dengan adonan roti, tidak lengket sama sekali kala dipegang dan dipotong-potong dengan jemari tangan. Selama ini jika membuat drop cookies seperti ini maka adonan sangat lengket dan memerlukan sendok untuk membentuknya. Dan yang membuat istimewa lagi adalah saat gigitan pertama si cookies terasa sangat renyah dan lezat.


Rasa penasaran saya menjadi 'sedikit' berkurang ketika weekend kemarin saya menemukan resep cookies dari website berbahasa Prancis, Patiss.com. Anda bisa klik di link yang saya sertakan, di sana bahkan terdapat video proses pembuatannya yang mungkin bisa membantu anda dalam membuat kue kering ini. Prosesnya terbilang unik dan berbeda dengan resep cookies umumnya, walaupun adonan yang dihasilkan tidak mutlak sama dengan yang saya lihat di mall Gandaria City, karena masih sedikit lengket, namun tatkala adonan dimasukkan sebentar di kulkas maka adonan akan mengeras dan dapat dibentuk dengan jari tangan yang sedikit dibasahi dengan air.  Saat kue keluar dari panggangan dan saya comot sebuah untuk dicoba rasanya mantap, crunchy, crispy and delicious!  ^_^



Klik untuk baca selanjutnya...
Crispy Chocolate Chips Cookies Crispy Chocolate Chips Cookies Reviewed by Unknown on 14.54.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.