Tom Yam Seafood Dalam Kuah Susu


Membuat tom yam pasta (nam prik pao) atau bumbu tom yam sendiri memang menjadi salah satu obesesi saya. Saya bahkan telah memiliki resep pasta tom yam yang sepertinya sangat-sangat menjanjikan. Namun, walaupun bahan-bahan pasta tom yam telah saya siapkan sejak lama tetap saja bumbu tom yam instan yang diperjual belikan di supermarket menjadi pilihan super mudah dikala 'demam tom yam' tiba. Seperti Sabtu ini, kala saya melongok ke dalam freezer dan melihat tumpukan seafood di dalamnya maka yang terbayang di kepala saya hanyalah satu masakan: tom yam. Kali ini saya mencoba sedikit modifikasi dan menggunakan susu di dalam kuahnya. Menurut Wikipedia dan beberapa literatur yang saya baca, penambahan sedikit santan dan susu cair di tom yam merupakan hal yang umum dilakukan. Tom yam seperti ini dinamakan tom yam nam khon, dan ternyata, susu membuat bumbu tom yam yang menyengat terasa lebih lembut, dan lebih gurih. 


Klik untuk baca selanjutnya...
Tom Yam Seafood Dalam Kuah Susu Tom Yam Seafood Dalam Kuah Susu Reviewed by Unknown on 06.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.