Eggless Tofu Chocolate Cake: Cake coklat dari tahu tanpa telur untuk vegetarian


Setahun yang lalu saya sempat terinspirasi untuk mencoba hidup ala vegetarian. Begitu semangatnya saya hingga bahkan membuat sendiri daging tiruan (mock meat atau gluten) untuk vegan yang terbuat dari tepung terigu protein tinggi. Hampir tiga bulan lamanya saya menjalani hidup dengan makan makanan yang tidak bernyawa. Nah, ternyata sepertinya pola hidup ini tidak sesuai untuk saya. Entah mengapa saya merasa kepala ini susah sekali untuk diajak berfikir dan berkonsentrasi. Tulalit, lemot (lemah otak) dan kehilangan daya kreatifitas membuat hidup saya pun menjadi sengsara. Apalagi saat itu di kantor sedang banyak-banyaknya project dan pekerjaan yang menanti. Akhirnya dengan berat hati saya akhiri perjuangan saya menjadi seorang vegetarian dan kembali ke selera asal, ikan, ikan dan ikan. ^_^.

Namun bagi anda yang biasa menjalani hidup vegetarian dan memiliki niat yang luar biasa kuat seperti teman kantor saya, Mba Mirah, hidup pun terasa enjoy-enjoy saja. Saya justru melihat sendiri efek positifnya di beliau. Walaupun telah berusia di atas empat puluh lima tahun dengan tiga putera-puteri yang saat ini sedang melanjutkan kuliah di Korea, Mba Mirah terlihat awet muda, dengan kulit yang kencang, bersinar sehat dan tubuh yang langsing. Hmm, mantap!


Klik untuk baca selanjutnya...
Eggless Tofu Chocolate Cake: Cake coklat dari tahu tanpa telur untuk vegetarian Eggless Tofu Chocolate Cake: Cake coklat dari tahu tanpa telur untuk vegetarian Reviewed by Unknown on 23.03.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.