Kerang Hijau Saus Padang


Melihat persedian ikan di kulkas makin menipis, akhirnya Sabtu kemarin saya bulatkan tekad pagi-pagi melangkahkan kaki ke pasar Blok A. Target adalah si Mba penjual ikan langganan yang walaupun tempatnya agak jauh di jangkau namun menyediakan variasi seafood yang mantap dengan kondisi segar. Harganya memang sedikit lebih mahal, namun untuk urusan seafood, kualitas dan kesegaran memang menjadi prioritas utama untuk diperhatikan. Seperti biasa, ikan bandeng, tuna dan kembung menjadi target utama saya. Namun ada satu yang tidak biasa kali ini, di antara ikan, cumi-cumi dan udang yang berjajar di meja, saya melihat sekantung besar kerang hijau yang masih terbungkus cangkangnya. Kerang yang masing bercangkang memang jarang di jajakan di pasar, umumnya adalah kerang kupas yang telah direbus dan sepertinya diberi pewarna karena warnanya terlalu menyala. Saya tidak pernah tertarik membeli kerang hijau atau kerang darah kupas, namun kerang yang masih dalam cangkangnya seperti ini merupakan variasi seafood lainnya yang menjadi favorit saya. Beberapa kerang saya cek dan kondisinya masih segar. Jadi, tanpa basa-basi lagi tiga kilogram kerang pun berpindah ke dapur rumah Pete untuk diolah menjadi santapan lezat. Salah satunya adalah kerang saus Padang yang sangat mudah dibuat dengan rasa yang sedap ini.

Klik untuk baca selanjutnya...
Kerang Hijau Saus Padang Kerang Hijau Saus Padang Reviewed by Unknown on 04.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.