Resep Eclairs dengan Krim Vanila & Coklat Topping

Resep Eclairs dengan Krim Vanila & Coklat Topping JTT

Menyambung posting sebelumnya mengenai bagaimana membuat choux pastry atau adonan kulit untuk kue sus atau eclairs, di-posting kali ini saya akan membahas mengenai eclairs atau kue sus. Berhasil membuat kulitnya ternyata masih ada tantangan berikutnya yaitu vla atau krim untuk mengisi si eclairs. Jika anda memperhatikan gambar-gambar krim yang saya lampirkan, anda pasti melihat krim yang saya buat terlihat kurang smooth, masih ada gumpalan-gumpalan tepung. Well, itu bukan hiasan yang disengaja. Itu karena saya tidak membaca perintah di buku dengan seksama padahal instruksinya sangat mudah. 

Di buku jelas disarankan untuk mencampur kuning telur, sedikit susu cair dan gula terlebih dahulu hingga rata baru tepung terigu dan tepung maizena dimasukkan ke dalamnya. Setelah adonan tepung halus, susu panas dimasukkan ke dalam adonan secara bertahap sambil terus diaduk, baru kemudian adonan susu telur ini dimasak kembali diatas kompor hingga mengental, dengan cara seperti ini maka krim yang dihasilkan halus dan cantik. 

Resep Eclairs dengan Krim Vanila & Coklat Topping JTT

Klik untuk baca selanjutnya...
Resep Eclairs dengan Krim Vanila & Coklat Topping Resep Eclairs dengan Krim Vanila & Coklat Topping Reviewed by Unknown on 16.54.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.