Resep Penang Asam Laksa

Resep Penang Asam Laksa JTT

Seperti yang pernah saya janjikan di postingan saya sebelumnya mengenai bunga kecombrang, maka kali ini saya akan mem-posting mengenai resep asam laksa, dimana salah satu rempah utama yang diperlukan di masakan ini adalah bunga kecombrang.  Di negeri jiran Malaysia bunga ini dikenal dengan nama bunga kantan/siantan.

 Sebenarnya ada satu lagi daun rempah yang juga sangat penting disini yaitu daun kesum (Polygonum odoratum Lour.),  begitu pentingnya hingga masyarakat di Malaysia dan Singapura menyebutnya dengan daun laksa. Sayangnya saya belum pernah melihat daun ini sehingga tidak bisa menjelaskan secara pribadi bagaimana aroma dan rasa si daun, dari beberapa literatur yang saya baca daun ini memiliki aroma wangi dan tajam campuran antara daun kemangi dan daun salam koja (daun kari). Daun ini biasa digunakan untuk masakan yang terbuat dari ikan karena mampu mengurangi bau amis pada  hidangan laut. Untuk lebih lengkapnya mengenai daun kesum, anda bisa klik link disini.

Resep Penang Asam Laksa JTT
Resep Penang Asam Laksa JTT

Klik untuk baca selanjutnya...
Resep Penang Asam Laksa Resep Penang Asam Laksa Reviewed by Unknown on 03.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.