Yuk Mengenal Asam Sunti & Proses Pembuatannya


Belimbing wuluh alias belimbing sayur (Averrhoa bilimbi) di depan rumah Pete sedang berbuah lebat, bahkan hingga berserakan di permukaan tanah. Beberapa tanaman kecil tampak tumbuh dari belimbing tua yang membusuk. Pohon ini usianya sudah hampir empat tahun, dan saya dapatkan gratis dari penjual tanaman hias yang pernah saya borong tanamannya kala demam berkebun sedang melanda jiwa beberapa waktu yang lalu. Kini si pohon yang tadinya kurus kering, telah menjulang tinggi dan bercabang banyak, walau menurut saya masih tetap kurus kering jika dibandingkan dengan pohon belimbing tetangga sebelah yang kekar. Buahnya yang sepertinya tak mengenal musim dan selalu hadir bergelantungan di sepanjang batangnya, sering saya gunakan untuk membuat sup ikan, garang asem, sayur asem, pepes ikan bahkan tom yam. Entah sudah berapa banyak resep makanan yang saya hasilkan dengan menggunakan buah yang super kecut ini. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...
Yuk Mengenal Asam Sunti & Proses Pembuatannya Yuk Mengenal Asam Sunti & Proses Pembuatannya Reviewed by Unknown on 23.33.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.