Sup Krim Ayam Jagung


Makanan apa yang mengenyangkan, lezat, segar, sangat mudah dibuat dengan kalori yang cukup redah? Bagi saya deskripsi tersebut mengacu ke sup, makanan sejuta umat yang siapapun pasti mengenalnya. Begitu mudahnya dibuat sehingga seringkali  menjadikannya pilihan pertama bagi mereka yang ingin mulai belajar memasak. Setidaknya itu yang saya lakukan dulu, ketika pertama kali belajar membuatnya. Hmm, kira-kira ketika saya masih berusia sebelas tahun, masih duduk di SD dan sangat bersemangat bermain masak-masakan yang bukan hanya sekedar iris-iris dan rajang-rajang aneka dedaunan yang jelas-jelas tidak bisa dimakan, tetapi benar-benar memasak di atas api dengan aneka bumbu dan bahan.


Kala bosan bermain 'pasaran' yang itu-itu saja, bersama teman masa kecil kami akhirnya mencoba membuat tungku kecil-kecilan dari batu bata, menggunakan panci terjelek yang dimiliki Ibu saya dan mulai mencoba memasak sayur betulan. Percobaan pertama adalah sup kubis, kemudian dilanjutkan dengan sayur asem. Seru juga menyantap masakan hasil buatan sendiri yang di masak di alam bebas - tepatnya di kerimbunan kebun pisang nenek saya di belakang rumah - cekikian ketika masakan terasa luar biasa asin atau luar biasa pedas karena segunung merica yang dimasukkan. Namun apapun bentuknya, saat itu semua terasa lezat rasanya. ^_^

Klik untuk baca selanjutnya...
Sup Krim Ayam Jagung Sup Krim Ayam Jagung Reviewed by Unknown on 21.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.