Chocolate Mayonnaise Cake: Menikmati coklat dan mayonnaise sekaligus dalam satu cake


Jika kita berbicara mengenai mayonnaise maka gambaran utama yang kita dapatkan adalah saus yang digunakan untuk dressing aneka salad, berasa asam dan gurih. Tahukah anda ternyata selain lezat untuk dressing, mayonnaise juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat cake coklat? Bercanda kan? Ah tidak. Mayonnaise dengan bahan utama pembuatnya adalah minyak dan kuning telur mentah ternyata ketika berkolaborasi dengan coklat dan bahan pembuat cake lainnya akan menghasilkan cake yang super moist dan nendang. Tapi kan mayonnaise berasa asam! Ketika telah bercampur dengan gula di dalam adonan cake, rasa asam hilang tak berjejak sama sekali. Sebenarnya kalau ditelaah lebih lanjut bahan pembuat mayonnaise mirip-mirip dengan bahan pembuat cake, dan seringkali jus lemon (pemberi rasa asam di mayonnaise) juga ditambahkan di dalam adonan cake, jadi tidak aneh rasanya jika mayonnaise bisa juga digunakan sebagai salah satu komponennya.

Bagaimana jika tidak memiliki mayonnaise di dapur? Ah jangan khawatir, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah. Jika menggunakan food processor, anda hanya memerlukan waktu sekitar lima menit saja untuk menciptakannya. Untuk melihat resep dan prosesnya, silahkan klik link di sini ya, di artikel tersebut  saya telah jelaskan betapa mudahnya membuat saus lezat yang satu ini.


Klik untuk baca selanjutnya...
Chocolate Mayonnaise Cake: Menikmati coklat dan mayonnaise sekaligus dalam satu cake Chocolate Mayonnaise Cake: Menikmati coklat dan mayonnaise sekaligus dalam satu cake Reviewed by Unknown on 20.34.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.