Castella (Kasutera) - Japanese Sponge Cake yang Lembut dan Fluffy!


Bereksperimen di dapur, siapa sih yang tidak menyukainya? Siapa di sini adalah sesama maniak memasak seperti saya tentunya. Karena jika pertanyaan tersebut ditanyakan ke teman saya, Meta, maka jawabannya pasti akan berbeda. Memasak dan berkutat di dapur adalah salah satu kegiatan yang tidak disukainya. Ribet dan melelahkan, jawabnya. Alasan klasik. ^_^

Tetapi walaupun bereksperimen dengan aneka bahan di dapur menyenangkan namun bukan berarti hasilnya pasti menggembirakan. Contohnya adalah saat saya mencoba mempraktekkan sponge cake asal Jepang yang bernama castella ini. Salah satu bahannya adalah menggunakan essence lemon, namun walau sampai keringat bercucuran dan pinggang encok karena harus membungkuk lama di depan kulkas dan laci dapur mencari botol essence, benda tersebut tak kunjung saya temukan. Jeruk lemon segar yang biasanya selalu bercokol berminggu-minggu di kulkas kali inipun raib dari peredaran. Akhirnya saya pun berinisiatif memarut kulit jeruk keprok Mandarin yang tersedia di kulkas. Alhasil castella saya tercium harum bak jeruk Mandarin namun rasanya? Berbeda dengan kulit jeruk lemon maka si jeruk Mandarin ini ternyata meninggalkan jejak getirnya. Jadi cerita akhirnya sudah bisa ditebak kan saudara-saudara? Castella saya pun berakhir pahit. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...
Castella (Kasutera) - Japanese Sponge Cake yang Lembut dan Fluffy! Castella (Kasutera) - Japanese Sponge Cake yang Lembut dan Fluffy! Reviewed by Unknown on 21.27.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.