Bakwan Gindara Pedas


Terus terang saya sudah agak sedikit desperate untuk memberdayakan ikan gindara yang masih beberapa bungkus teronggok di freezer. Seperti yang pernah saya sebutkan di postingan sebelumnya mengenai gindara, ikan ini memang menguarkan bau amis yang luar biasa karena kandungan minyaknya yang tinggi. Berbagai macam makanan mulai dari sup ikan, pempek, otak-otak, atau gindara goreng balur tepung telah saya coba dan sejauh ini hanya otak-otak dan pempek saja yang memberikan hasil terbaik, artinya bau amisnya sedikit tereduksi. Walaupun seorang teman menyarankan untuk tidak menggoreng gindara karena kandungan omega 3-nya yang berkurang jika terkena panas minyak dan saya pun mengerti mengenai hal ini, namun tampaknya teknik menggoreng menghasilkan rasa dan aroma yang much, much better dibandingkan kukus atau sup. Karena itu di Minggu sore yang suram dan mendung kemarin, saya pun iseng menyulap ikan gindara.... Kali ini dengan menggubahnya menjadi bakwan goreng saja. Hasilnya? Yah, not bad lah! ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...
Bakwan Gindara Pedas Bakwan Gindara Pedas Reviewed by Unknown on 07.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.