Ayam Woku Belanga


Hari Sabtu kemarin saya mengundang dua orang teman untuk datang ke rumah Pete, kami berencana untuk praktek membuat pizza dan cake dasar. Bawaan trainer yang rata-rata memang rada narsis dan suka menggurui membuat saya semangat untuk berbagi ilmu membuat adonan pizza dan cake kepada kedua teman saya ini. Pagi-pagi saya telah pergi ke pasar berbelanja bahan-bahan untuk sarapan dan makan siang, target saya hari itu adalah memasak ayam woku belanga ala Manado yang telah lama saya incar untuk dibuat. Ayam merupakan lauk yang paling aman dibandingkan ikan yang tidak semua orang suka dan adik saya, Tedy, merupakan peggemar ayam nomor satu. Kali ini saya berniat membuat ayam woku yang benar-benar menggunakan semua bumbu dan daun rempah yang disarankan di resep, jadi walaupun hanya membutuhkan dua lembar daun pandan saya terpaksa harus membeli sebanyak satu ikat. Selain itu bersama belanjaan yang lain di tas plastik juga terdapat segepok kemangi, daun kunyit, daun jeruk purut, dan seikat serai. Hmm, masakan Manado sebenarnya mudah untuk dibuat jika anda memiliki semua rempah-rempah yang dibutuhkan. ^_^


Klik untuk baca selanjutnya...
Ayam Woku Belanga Ayam Woku Belanga Reviewed by Unknown on 07.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.