Muffin Ubi Jalar Ungu


Sudah lama sekali rasanya saya tidak membuat muffin, sejak saya merasa kue ini mudah untuk dibuat sehingga tingkat tantangan dan rasa penasarannya pun menjadi berkurang. Namun malam ini ketika sedang membereskan dapur rumah Pete yang seakan memiliki puluhan tempat rahasia berisi bahan makanan, saya baru tersadar jika ubi jalar ungu dari Paron yang di bawa oleh tante saya sejak bulan lalu masih terbengkalai dengan suksesnya di kotak anyaman rotan, bersanding dengan kentang dan sebagian bahkan telah menumbuhkan tanaman mini yang berwarna elok keunguan. Ubi jalar ungu memang kaya akan serat, tinggi kandungan vitamin A, vitamin C dan B6, hanya saja warna ungunya yang sangat pekat terkadang membuat makanan menjadi terlihat aneh. Hal inilah yang menyebabkan saya sedikit enggan untuk mengubahnya menjadi kue, cake atau roti. Tapi kali ini berbekal dengan resep muffin lainnya yang saya lihat di About.com, saya pun membawa  muffin-muffin kembali ke dapur rumah Pete. Yummy! ^_^

Klik untuk baca selanjutnya...
Muffin Ubi Jalar Ungu Muffin Ubi Jalar Ungu Reviewed by Unknown on 17.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.