Membuat Martabak Manis (Terang Bulan)


Ahh, lagi-lagi saya harus berterima kasih dengan teman saya Chanti, di Aceh, yang memberikan ide untuk membuat martabak manis ini. Berawal dari email Chanti kemarin siang yang bercerita mengenai kesuksesannya membuat martabak manis untuk keluarganya, sayapun menjadi terbayang-bayang dengan makanan lezat nan legit ini. Martabak manis favorit saya tentu saja adalah martabak Bangka, tampilannya tebal, berminyak, dengan tekstur yang lembut. Selain itu martabak Bangka selalu royal dengan keju parut, coklat dan susu kental manis. Duh, bisa tiga potong sekaligus saya santap hanya dalam satu kali kesempatan saja jika kebetulan makanan ini terhidang di depan hidung.  Untungnya jarang sekali saya membeli martabak jenis ini, karena bisa-bisa tidak ada satu potongpun celana jeans di lemari pakaian yang muat. Berbekal dengan bayangan martabak Bangka yang laziz, melihat aksi penjual martabak di warung, cerita Chanti yang membuat semangat terpompa dan rasa percaya diri yang terlalu tinggi maka sayapun nekat membuatnya sepulang dari kantor


Klik untuk baca selanjutnya...
Membuat Martabak Manis (Terang Bulan) Membuat Martabak Manis (Terang Bulan) Reviewed by Unknown on 19.59.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.