SIRSAK untuk Pengobatan Berbagai Macam Penyakit

Selain enak di makan, sirsak juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan, daun pohon ini dapat digunakan untuk mengobati kanker, juga berkhasiat untuk pengobatan penyakit lainnya.... 

Tanaman sirsak sebenarnya berasal dari kepulauan Karibia, Amerika Serikat. Masak ke Indonesia melalui kolonial Belanda pada abad 19.Tanaman ini bisa tumbuh hampir pada semua tempat, akan tetapi akan lebih maksimal jika berada di daeerah berair.
Nama sirsak diambil dari kata zuurzak (Belanda), akan tetapi lidah orang Indonesia menyebutnya dengan kata sirsak. Tanaman sirsak utamanya diambil daging buahnya, tapi siapa yang menyangka ternyata daun dari tanaman ini juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit. Berikut beberapa jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan herbal ini :

1. Ambeien

Buah sirsak yang sudah masak diperas untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas. Diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

2. Kandung Air Seni

Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, kemudian lakukan terus secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

3. Mencret Pada Bayi

Untuk bayi manfaat yang terkandung dari sirsak juga ada. Caranya adalah buah sirsak yang sudah masak diperas dan di saring untuk diambil airnya, lalu diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

4. Sakit Pinggang

20 lembar daun sirsak direbus dengan air sampai mendidih hingga tinggal 3 gelas. Diminum 1 kali sehari 3/4 gelas

5. Obat bisul

Daun sirsak yang masih muda secukupnya, ditumbuk halus dan ditambah 1/2 sendok  air, diaduk sampai merata. Ditempelkan pada bagian bisul.

6. Asam Urat

Untuk membuat ramuan asam urat dari daun sirsak, caranya cukup mudah. Bersihkan 6-10 lembar daun sirsak dengan air mengalir. Rebus daun tersebut dengan 2 gelas air dan biarkan hingga 1 gelas saja. Kemudian minum 2 kali sehari pagi dan malam secara teratur. Agar sari-sari daun sirsak lebih maksimal, sebelum direbus, potonglah daun sirsak menjadi beberapa bagian. Dengan begitu, nutrisi dari daun sirsak bisa bercampur dengan air secara maksimal.
Itulah ramuan alami untuk mengobati asam urat yang merupakan salah satu manfaat daun sirsak.

Ternyata sirsak selain enak dimakan, ternyata banyak sekali manfaat maupun khasiat buah sirsak untuk kesehatan.

Selamat mencoba.....
SIRSAK untuk Pengobatan Berbagai Macam Penyakit SIRSAK untuk Pengobatan Berbagai Macam Penyakit Reviewed by Unknown on 09.58.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.