Yuk Siapkan Bumbu Halus Sendiri!

Cabai kering halus

Saya suka segala sesuatu yang praktis, terutama saat proses memasak. Apalagi dengan waktu yang sempit di pagi hari sebelum berangkat ke kantor atau malam hari sepulang kerja dimana badan ini sudah lelah namun masih harus dituntut untuk menyediakan sepiring makan malam yang sehat dan lezat. Bumbu halus atau cair merupakan solusi cerdas untuk masalah ini. Biasanya selama ini saya selalu membeli bumbu halus siap pakai yang banyak tersedia di supermarket. Mulai dari jahe, jintan, ketumbar, cengkeh, cabai, merica dan lainnya. Namun bulan lalu kala saya berkunjung ke rumah adik saya Wiwin, saya melihat di rak kabinet dapurnya berjajar aneka bumbu yang telah dihaluskan dalam stoples berbagai warna dan ukuran. 

Ketumbar

Ketika saya tanyakan ke Wiwin, ternyata Yuk Kati, asisten rumah tangga Wiwin yang membuat dan mempersiapkan sendiri bumbu-bumbu tersebut.  "Lebih fresh dan asli tanpa bahan campuran, jadi pakai sedikit saja sudah terasa", kata adik saya menjelaskan. Wah kenapa ide ini tidak terpikirkan oleh saya sebelumnya ya? Walau bumbu halus seperti ini tidak mahal harganya namun tentu saja akan jauh lebih murah jika membuatnya sendiri dan satu hal yang penting, buatan sendiri lebih higienis, fresh dan tanpa bahan campuran. Hari itu juga ketika sampai di rumah, saya langsung ke dapur dan menghaluskan semua butiran bumbu menjadi bubuk. ^_^
Klik untuk baca selanjutnya...
Yuk Siapkan Bumbu Halus Sendiri! Yuk Siapkan Bumbu Halus Sendiri! Reviewed by Unknown on 19.00.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.