Cake Coklat Pisang (Chocolate Banana Cake)


Satu hal yang terkadang membuat saya kalang kabut sendirian ketika ada saudara yang datang dari daerah adalah oleh-oleh titipan dari Ibu saya yang luar biasa. Contohnya minggu lalu, ketika Paklik (bahasa Jawa untuk Paman) datang dari Paron, walaupun saya telah berpesan jangan membawa apa-apa tetap saja Ibu menitipkan hasil bumi dari kebun sendiri yang memang melimpah ruah. Jika hanya beberapa buah saja mungkin masih bisa diterima, tapi bagaimana jika satu kardus besar mangga, pisang kepok dan ubi jalar? Alhasil saya harus memeras otak untuk membagikannya kesana dan kemari. Buah mangganya dengan sukses saya transfer ke Depok, ke rumah tante Sopiah, untuk dibagikan ke tetangga. Sementara pisang dan ubinya... Hmm, kalau yang satu ini saya agak pelit untuk berbagi karena selain pisang kepok kuning dari kebun di belakang rumah Paron sangat manis dan lezat,  pisang dan ubi jalar juga merupakan bahan baku untuk membuat aneka kue, roti dan cake yang mantap. Salah satunya adalah cake coklat pisang yang saya posting ini. 


Klik untuk baca selanjutnya...
Cake Coklat Pisang (Chocolate Banana Cake) Cake Coklat Pisang (Chocolate Banana Cake) Reviewed by Unknown on 00.08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.